Jumat, 15 Oktober 2010

BISNIS BUAH-BUAHAN

    Buah-buahan salah satu bagian dari makanan empat sehat lima sempurna. Buah-buahan banyak mengandung vitamin dan mineral. Selain itu buah-buahan juga mengandung banyak serat yang dapat membantu memperlancar pencernaan. Jika diuraikan manfaat buah-buahan sangatlah banyak. maka dari itu banyak orang yang mengkonsumsi berbagai buah-buahan dalam jumlah tertentu.

Dikarenakan buah-buahan banyak sekali manfaatnya, maka dari itu buah-buahan termasuk makanan yang tidak akan pernah habis dicari dan dikonsumsi orang. Berbisnis buah-buahan diperlukan sbuah sentra penjualan yang khusus dalam menjual buah-buahan, baik buah dalam negeri maupun impor.

Dalam menjalankan bisnis ini, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan antara lain mencari supplier buah-buahan yang menjual buah berkualitas bagus serta memiliki harga yang murah. Setelah mendapatkan supplier buah-buahan tersebut, kita dapat menentukan tempat atau lokasi yang strategis untuk kita berjualan. Hal ini sangat berpengaruh dengan perkembangan usaha kita kedepannya.

Setiap menjalankan bisnis pastilah memiliki berbagai macam hambatan, termasuk juga dalam membuka bisnis buah-buahan ini. hambatan paling utama adalah kondisi cuacanya, karena kondisi cuaca tersebut sangat berpengaruh terhadap baik-buruknya kualitas buahnya. Selain itu juga, buah-buahan selama ini menjadi kondisi musiman artinya buah-buahan biasanya hadir hanya pada musim tertentu saja. Buah yang telah lama disimpan nantinya juga akan busuk dan tidak laku dijual. Hal tersebut harus menjadi perhatian serius agar nantinya tidak banyak merugi.
Semua orang pasti suka dengan salah satu jenis buah-buahan, maka dari itu apabila bisnis buah-buahan dikelola dengan baik dapat untung yang sangat besar.

Strategi berbisnis buah-buahan, yaitu:
  1. Memilih lokasi yang strategis
  2. Menata tempat serapih mungkin sehingga pengunjung dan pembeli menjadi nyaman
  3. Beri pelayanan yang ramah dan menyenangkan sehingga pengunjung dan pembeli terpuaskan dengan pelayanan kita
  4. Berilah diskon secara berkala
  5. Berilah harga yang menggiurkan
  6. Menawarkan kepada pembeli untuk mencoba tester terhadap buah yang dijual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar