Jumat, 15 Oktober 2010

BISNIS SALON

   Bisnis salon yang sampai saat ini tetap menjadi industri yang berkembang pesat untuk membuat penampilan baru. Baik wanita maupun laki-laki salon lah tempatnya yang pas untuk merubah penampilan.

Bisnis salon dapat dimulai dari modal yang sederhana. Kesuksesan bisnis salon tergantung pada kemampuan untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan dengan konsisten.

Bisnis salon yang sukses adalah yang memberikan service yang terbaik, menggunakan produk yang berkualitas dan menyediakan suasana yang mnyenangkan dengan harga yang sesuai.

Bagi orang-orang yang mementingkan penampilan terutama wanita mereka berani membayar mahal demi perubahan penampilannya yang sesuai trend & model yang mereka inginkan.

Kita dapat menawarkan service berikut:
Rambut : gunting rambut, merapihkan rambut & style: highlight/foils & weaving; Perawatan rambut dan kulit : reksasi, perms, cat rambut; sampo & pelembab, mengeriting, memperbaiki waving.
Kuku : menikur, pedikur, mengecat, membentuk kuku, memperbaiki kuku, perawatan tangan
Peralatan kulit : facial, waxing, tubuh, pijat

penjualan produk-produk rambut/kecantikan, banyak bisnis salon yang juga menawarkan berbagai macam produk rambut dan kecantikan, agar memenuhi keinginan seorang pelanggan disatu tempat yang nyaman

Bisnis salon bukan hanya menawarkan jasa tetapi juga menjual produk sampo yang terbaik, pelembab untuk sehari-hari dan produk perawatan lainnya yang yang biasanya sangat diperlukan wanita. Menjual produk-produk perawatan yang terkenal merupakan strategi yang penting untuk mendapatkan pelanggan dan menambah keuntungan.

Syarat untuk memulai bisnis salon:
Besarnya modal yang kita butuhkan untuk bisnis salon ini tergantung tipe, kualitas dan pilihan model salon, deposit penggunaan dan penyewaan, inventarisasi  pembukaan dan peralatan yang akan kita gunakan.

Komponen utama dari biaya memulai bisnis salon adalah:
Ruang salon
Ruang salon dapat menggunakan rumah kita sebai tempat berbisnis apalagi tempatnya sudah strategis dan apabila kita mempunyai tempat tinggal tinggal yang besar dengan kamar yang dapat dijadikan sebuah salon. Maka akan mengurangi uang penyewaan tempat.

Perlengkapan salon :
Perlengkapan yang kita beli tergantung dari service yang kita tawarkan. Beberapa perlengkapan dasar yang harus kita beli termasuk baskom, kursi salon, pengering rambut, celemek, dll

Karyawan:
Jumlah karyawan yang kita butuhkan juga akan tergantung service yang kita tawarkan. biasanya memerlukan beberapa orang stylist dan seorang receptionis.

Bisnis salon akan menghasilkan untung yang sangat besar apabila kita dapat mengelolanya dengan baik. Tentunya dengan pelayanan dari karyawan yang ramah sehingga pelanggan puas dengan pelayanan yang kita berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar